Cogito Ergo Sum... Sedikit Perkenalan Dari Saya


Cogito Ergo sum ... karena berpikir maka saya ada...mboh kenapa saya suka quote milik mbah descartes ini. buat saya eksistensi manusia sangat bisa di ukur dari kemampuan berpikir nya. Quote yang ngetop sejak jaman age of reason di tahun 1500 an ini membuktikan bahwa peradaban selalu berawal dari kebangkitan superioritas akal dari anasir lain nya. Saya MENOLAK tuntutan jaman yang menentukan bahwa parameter hirarki manusia yang ditentukan oleh uang .. saya juga MENOLAK tuntutan tuntutan masyarakat yang menentukan hirarki manusia berdasarkan kekuasaan. Karena buat dunia versi saya hirarki manusia adalah dari kemampuan berpikir nya. saya memilih ini tidak dengan curang karena saya merasa memiliki kemampuan berpikir yang superior..karena saya sama sekali gak memiliki kemampuan berpikir superior. Alasan utama saya berpihak pada kecemerlangan akal adalah sejarah membuktikan kebangkitan akal selalu membangun peradaban yang lebih baik....seandainya saja era age of reason terjadi duluan di asia atau khususnya di indonesia...jelas kondisi dunia gak akan berbentuk seperti ini...

Thats enough untuk quote ini ...tulisan awal saya saya mamfaatkan juga untuk memperkenalkan siapa saya . jelas kalo anda lihat dari judul blog diatas nama saya adam adikara. umur saya udah lebih dari setengah rata2 umur manusia yang hidup di planet ini alias udah lebih dari 35 tahun. dan syukurlah saya seorang SELF EMPLOYEE ..bekerja untuk diri sendiri dan tidak menghamba pada lembaga atau usaha dagang tertentu. Bidang pekerjaan yang saya lakukan untuk mencari makan buat saya dan keluarga saya adalah konsultan tata ruang kota.

Kalau anda merasa tertarik untuk membaca postingan selanjutnya..monggo dinikmati , tapi kalau tidak silahkan buka website lain saja . dan jangan lupa kalau anda merasa tertarik untuk berkomen monggo..silahkan saya bebaskan buat anda menghujat sampe menghina isi blog ini selama beralasan dan relevan sama topik yang ada..

Komentar

  1. ini tulisan yg gw suka :
    bekerja untuk diri sendiri dan tidak menghamba pada lembaga atau usaha dagang tertentu. Bidang pekerjaan yang saya lakukan untuk mencari makan buat saya dan keluarga saya adalah konsultan tata ruang kota.

    BalasHapus

Posting Komentar